Cara mendapatkan efek Aero Glass dengan blur dan refleksi di Windows 8, 8.1, dan 10

Ketika Microsoft membuat pemberitahuan tentang dihapusnya transparansi kaca Aero dari Windows 8, ini mengecewakan beberapa pengguna Windows. Efek transparansi kaca Aero adalah salah satu efek pemanis mata yang membuat tampilan Windows Vista dan 7 terlihat bagus.
Microsoft tidak hanya menghapus transparansi namun juga menghapus kode pemrograman dari shellnya Windows 8.
Meskipun ada beberapa cara rahasia untuk mendapatkan transparansi yang tidak stabil di Windows 8 tapi penuh dengan gangguan dan tidak bekerja seperti yang diharapkan. Anda tidak bisa bekerja dengan efek transparansi diaktifkan.
Pada tutorial ini, saya akan membahas program gratis Aero Glass for Windows 8 yang mengembalikan efek kaca Aero model Windows 7 dengan efek blur, refleksi, dan bayangan di Windows 8 dan 8.1.
Yang terbaik tentang freeware ini adalah terintegrasi penuh dengan layanan Desktop Window Manager (DWM) yang merupakan komponen Windows utama yang responsif untuk transparansi dan efek pemanis mata lainnya. Utiliti ini tidak mengacaukan fitur sistem pelindung apapun dan tidak memodifikasi file sistem apapun.
Aero Glass for Windows 8 melakukan semua rendering menggunakan perangkat Direct3D asli. Anda bisa menggunakan slider intensitas warna yang terintegrasi pada panel Personalisasi untuk menyesuaikan jumlah transparansi.

Program tersebut juga menggunakan sumber daya sistem yang sangat rendah untuk menyeimbangkan semua sumber daya sistem standar DWM yang dapat mengurangi penggunaan RAM. Program ini tidak menjalankan layanan latar belakang apapun.
Daftar fitur:
  • Menerapkan tampilan kaca Aero ke batas jendela
  • Memblur konten dibelakang batas jendela untuk meningkatkan UI experience.
  • Mengubah jumlah transparansi dalam Panel Kontrol secara langsung
  • Mengubah warna batas jendela yang nonaktif
  • Menghias batas jendela (Menambahkan cahaya, bayangan dll.) tanpa mengubah tema
  • 100% asli termasuk tema MSStyle dan kompatibilitas DWM API
  • Penggunaan sumber daya yang rendah
Jika Anda tertarik dan ingin mendapatkan transparansi kaca Aero di Windows 8/8.1/10, Anda bisa mengunduh program tersebut melalui link berikut:
Download Aero Glass untuk Windows 8/8.1/10 (Sudah tidak tersedia)
Tersedia untuk edisi 32-bit dan 64-bit untuk Windows 8/8.1.

Komentar