Bug pada menu Taskbar dan Tombol Start di Windows 7, Windows 8, dan Windows 8.1

Ini adalah bug yang ditemukan di Windows 7, Windows 8, dan Windows 8.1. Ini bukan masalah besar. Tidak mengakibatkan masalah yang serius namun pada bagian akhir muncul bug yang harus diperbaiki oleh Tim Microsoft. Bug ini terjadi dalam kondisi apapun. Langkah-langkah untuk memunculkan bug yang pertama:
  1. Tekan Win+R, ketik sysdm.cpl dan tekan Enter. Klik tab Advanced, klik Settings pada bagian Performance. Hilangkan tanda centang pada Animations in the Taskbar and Start Menu (Animations in the Taskbar di Windows 8/8.1).
  2. Klik OK untuk menutup Performance Options dan Advanced System Settings.
  3. Klik kanan pada Program yang berjalan pada Taskbar atau shortcut yang ada di Taskbar, klik kanan pada area kosong pada Taskbar atau tanda Show Desktop. Sekarang klik atau klik kanan di luar Taskbar dan lihat bugnya.
  4. Menu pada taskbar tetap terbuka. Jika Anda menekan tombol Win+Tab (Windows 7) pada keyboard saat menu Taskbar terbuka, maka menu akan kembali muncul di belakang Taskbar, namun Anda bisa mengklik pada bagian menu konteks yang tersembunyi. Untuk menutup menu yang bermasalah ini, klik pada Taskbar atau menekan tombol Windows pada keyboard.
Dan bug yang kedua terletak pada tombol Start. Bug ini hanya terjadi di Windows 7. Berikut adalah langkah-langkahnya:
  1. Tekan Win+R, ketik sysdm.cpl dan tekan Enter. Klik tab Advanced dan klik Settings pada bagian Performance. Pastikan Anda telah mencentang Animations in the Taskbar and Start Menu.
  2. Klik OK untuk menutup Performance Options dan Advanced System Settings.
  3. Klik kanan pada program yang berjalan pada Taskbar atau pada shortcut yang ada di Taskbar, kemudian klik kanan pada tombol Start dan lihat bugnya.
  4. Menu akan muncul di belakang tombol Start namun Anda bisa mengklik pada bagian yang tersembunyi.
Bug ini tidak muncul jika Anda mengganti tombol Start dengan Open Shell.

Komentar