Cara mengganti Shortcut Windows PowerShell dengan Command Prompt pada menu Win+X

Seperti yang Anda ketahui Microsoft telah menambahkan opsi daya pada Menu Win+X di Windows 8.1 untuk membuat pengguna Windows lebih mudah untuk mematikan atau merestart komputer. Microsoft juga sudah menambahkan shortcut Network Connections pada Menu Win+X yang hadir dengan kedatangan perubahan.
Namun Microsoft telah mengganti sesuatu pada Menu Win+X di Windows 8.1 dan 10. Microsoft telah mengganti shortcut Command Prompt dengan Windows PowerShell yang tidak cocok bagi sebagian pengguna, termasuk saya.
Command Prompt memang dikenal oleh pengguna Windows yang membandingkan dengan Windows PowerShell dan beberapa pengguna diantaranya menggunakan Windows PowerShell. Memang mengapa beberapa pengguna Windows 8.1 dan 10 menanyakan bagaimana caranya untuk mengembalikan shortcut Command Prompt di Menu Win+X?
Jangan khawatir! Ada solusinya. Microsoft telah menambahkan jalan khusus untuk mengganti shortcut Windows PowerShell dengan Command Prompt di Menu Win+X. Sehingga jika Anda ingin mengembalikan shortcut Command Prompt pada Menu Win+X, ikuti langkah-langkah berikut.

Windows 8.1

  1. Klik kanan pada Taskbar dan klik Properties.
  2. Ketika tampilan Taskbar and Navigation Properties muncul, klik tab Navigation, hilangkan tanda centang pada Replace Command Prompt with Windows PowerShell in the menu when I right-click the lower left corner or press Windows key+X pada bagian Corner Navigation.
  3. Klik OK, dan klik kanan pada tombol Start atau tekan tombol Win+X pada keyboard dan shortcut Windows PowerShell sudah diganti dengan Command Prompt.

Windows 10

Pastikan Windows 10 Anda berstatus activated sebelum melakukannya.
  1. Klik kanan pada taskbar dan klik Taskbar settings.
  2. Cari entri Replace Command Prompt with Windows PowerShell in the menu when I right-click the start button or press Windows key+X, lalu atur menjadi Off.

Dikutip dari AskVG.com

Komentar