Cara untuk menyalakan opsi Hibernate pada Menu Power di Windows 8 dan 8.1

Pada semua sistem komputer Windows 8 dan 8.1, opsi Hibernate tidak ada di menu power. Kita mengerti bahwa Microsoft telah menghapus Menu Start dari Windows 8 dan sekarang Anda perlu mengakses opsi daya dari Charm Bar yang baru pada tutorial sebagai berikut:
Namun menu power yang baru tidak mengandung opsi hibernate. Hanya mengandung sleep, shut down, dan restart pada gambar berikut:
Bahkan jika Anda mencoba untuk mengakses box dialog shut down lawas dengan menekan tombol Alt+F4 bersamaan, juga tidak akan memunculkan opsi hibernate pada daftar drop-down opsi daya.
Alasan di balik perubahan ini karena fitur hybrid shutdown yang baru. Microsoft telah mengenal fitur baru hybrid shutdown pada Windows 8 yang membuat kombinasi hibernate dan shutdown dan membuat proses shutdown pada Windows 8 menjadi lebih cepat. Bisa jadi alasan di balik ini adalah dihapusnya menu power Hibernate.
Namun opsi Hibernate bisa ditambahkan kembali pada menu power. Jika Anda ingin mendapatkan opsi hibernate yang hilang kembali di Windows 8 dan 8.1, ikuti langkah-langkah berikut:
  1. Tekan tombol kombinasi Win+R bersamaan untuk membuka box dialog Run lalu ketik powercfg.cpl dan tekan Enter. Itu akan membuka jendela Power Options.
  2. Sekarang klik pada Choose what the power button do di panel sebelah kiri.
  3. Kemudian klik pada Change settings that are currently unavailable diatas dan scroll ke bawah.
  4. Anda melihat opsi Hibernate tidak tercentang. Berikan tanda centang pada opsi Hibernate dan klik Save Changes.
  5. Itu akan menambahkan opsi Hibernate yang hilang pada menu power di Windows 8 dan 8.1 yang terlihat pada gambar berikut:
Tip Khusus : Sebagai yang Anda lihat pada gambar di langkah ke-4, pada layar yang sama Anda bisa menghilangkan opsi Lock yang terlihat setiap kali Anda mengklik username pada Layar Start atau Anda bisa menghilangkan opsi Sleep pada menu power.

Dikutip dari AskVG.com

Komentar